Page

Sabtu, 22 Oktober 2011

Dimana Kalian?

Bingung....?
Itulah kesan pertama ketika salah satu dari kami (tim grafis trans7) harus keluar untuk 'menantang dunia'. Menghubungi teman-teman lama kuliah, liat2 komunitas motion di facebook untuk mencari bakat-bakat baru. Tapi sangat sulit mendapatkan bakat-bakat terpendam itu. Atau kita aja yang gak tau.

Menengok pengalamanku hampir empat tahun yang lalu...Aku sengaja membuat blog pribadi untuk memajang portofolioku. Tujuan awalnya adalah sebagai sarana dokumentasi dan mencari teman-teman baru yg bergerak dibidang motion dan saling bertukar komentar dan berbagi teknik tentang karya yang kita buat. Hanya sedikit teman-teman yang mengupload karyanya saat itu. Dapat dipastikan hanya orang-orang itu aja yang ada di lingkaran bidang kita.

Tidak disangka-sangka perusahaan tempatku mengadu nasib gulung tikar. Pontang-panting cari kerjaan sempat aku lakukan. Ngirim CV kesana kemari tanpa ada hasil. Hingga suatu hari wiyan, salah satu teman dikomunitas blog tertarik dgn portofolioku, menyuruhku memasukkan lamaran ke trans7. Dan alhamdulillah...aku diterima setelah melalui proses penerimaan yang tidak terlalu panjang.

Nah Guys...Gak ada salahnya kalian memanfaatkan internet untuk memperkenalkan diri. Banyak sekali wadah di internet yang bisa kita manfaatkan..gratis pula. Aku kasih tau satu rahasia. Peluang di motion lebih banyak kita sebarkan dari mulut ke mulut.

Selamat mencoba dan mulailah membuat dirimu diketahui dunia!